WELCOME TO MY BLOG

Kamis, 27 November 2014

WANITA DAN KARIR


Apa yang ada  dipikiran kamu ketika mendengar wanita karir ??.. wanita smart dan modern, wanita dengan penghasilan sendiri, wanita stylish  dengan high heels dan berbagai merk tas. Ya.. betul sekali tetapi itu hanyalah sebagian kecil atribut dari seorang  wanita karir.Tuntutan seorang wanita pada masa kini sangatlah kompleks. Terutama bagi mereka yang ingin punya karir sendiri. Wanita karir haruslah wanita yang smart, punya soft skill, memiliki kemampuan manajemen waktu dan tentunya pandai bergaul.
Wanita dan karir sudah familiar sekali kita dengar, kali ini kita akan mengupas tentang wanita dan karir. Wanita kondratnya terlahir sebagai seorang yang lemah lembut, penuh belas kasih dan semakin kesininya kita melihat peran perempuan semakin meluas dimana para wanita ada yang memilih untuk berkarir sendiri. Banyak hal yang mendasari para wanita untuk berkarir seperti menopang kebutuhan ekonomi keluarga, mengisi waktu luang, menambah pertemanan namun tak jarang pula berkarir adalah sebuah kebutuhan untuk aktualisas diri dimana hal ini juga merupakan kebutuhan menurut piramida kebutahan dasar Abraham Maslow berada di posisi puncak piramida.
Wanita karir dapat kita jumpai di dunia pendidikan sebagai pendidik, di dunia entertain sebagai aktris, penyanyi, dan pengusaha, dunia  yang di dominasi kaum lelaki seperti lawyer, politikus bahkan presiden Indonesia pun pernah di pimpin oleh seorang perempuan. Inilah bukti bahwa para wanita mampu bersaing dan mendedikasikan dirinya untuk kehidupan yang lebih luas. Tak jarang bias gender masih ada  di segelintir golongan, pandangan skeptis tentang kemampuan wanita.
Para wanita karir kadang dihadapkan pada posisi dilematis  antara menyeimbangkan kehidupan karir dan kehidupan pribadinya. Biasanya ini di hadapi terutama ketika para wanita telah berkeluarga dan memiliki anak, di hadapkan antara kewajiban membesarkan anak sementara karir membutuhkan konsentrasi dan waktu. Banyak para wanita mengalami stagnasi bahkan memilih untuk mengakhiri karir.
Ketika seorang wanita memutuskan untuk berkarir mereka dihadapkan pada tanggung jawab dan resiko yang lebih besar. Baik.. hal ini tentu sebuah keputusan yang sangat sulit sekali. Untuk itu seorang wanita karir haruslah ;

  1. Smart, bekerja keras bukan berarti menghabiskan waktu yang banyak cukup dengan bekerja   cerdas sehingga dapat memangkas waktu pekerjaan menjadi lebih singkat.
  2. Manajemen waktu, mereka di tuntuk untuk mampu memilah dimana waktu untuk bekerja dan waktu untuk kehidupan pribadinya.
  3. Fokus, konsentrasi terhadap peta karir, batasan waktu,hal ini akan membantu kita mencapai target yang  tetapkan.
  4. Soft skill haruslah dimiliki seorang wanita yang ingin berkarir, sebagai bahan yang akan di jual dalam dunia kerja, wanita yang berkarir harus sering mengasah kemampuan, meningkatkan kreativitas dan mengembangkan bakat.
  5. Mengelola stress karena wanita karir mengalami masalah kompleksitas seperti stressor dari tugas atau tumpukan pekerjaan sementara di sudut lain muncul ketakutan kalau terlalu fokus berkarir akan ada hal lain yang akan mereka korbankan seperti kehidupan pribadi, melalaikan kewajiban sebagai ibu rumah tangga, tidak ada waktu bersama orang terdekat. Tetapi wanita karir  harus  mampu terbebas dari rasa ketakutan semacam ini.

Wanita karir di tuntut punya kemapuan yang tinggi untuk menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaanya. Kemampuan itu dapat dengan di latih secara terus menerus dengan semangat pantang menyerah. Suksesnya seorang wanita karir bukan pada jabatan karir yang tinggi, seberapa banyak pundi pundi yang dikumpulkan atau barang-barang branded yang mereka pakai tetapi di lihat seberapa mampu mereka menjalani proses sampai pada tingkatan target yang mereka tetapkan.

So keep spirit ya Ladies...

    

1 komentar:

  1. Review: the merit casino - Xn--o80b910a26eepc81il5g.online
    › › Online Gambling › › Online Gambling 18 hours ago — 18 hours ago This review from Xn-yggdrasil, an online gambling website run by the same people at Xn, provides an overview of the 메리트카지노 games and bonuses offered by

    BalasHapus